dwicri-j. Diberdayakan oleh Blogger.

Sinopsis Death Note : Episode 1 "Kira"


Theme Song : Nightmare - The Word 

Cerita di buka pada saat hari berhujam di malam hari. Tokyo yg indah damai namun terasa kosong karna kebanyakan orang yg bersalah tidak di hukum sesuai hukuman karna andil uang dan kekuasaan.


Tiba-tiba sebuah buku jatuh tepat di hari berhujan. Ini lah mulai dari cerita Deah Note.

Kasus pertama, Seseorang sedang menulis sesuatu dalam sebuah buku. di situ ia menulis nama : Yuzawa, seorang tersangka penyanderaan.

 Pada saat itu Yuzawa sedang menyandra seorang wanita dg pisau. namun.....

Detik berikutnya ia tewas karna serangan jantung.

Kasus ke-2, seorang pengacara yg membuat seorang tersangka keluar karna kasus suap: dia menulis Beiduo.

Para Wartawa sedang mencari komfirmasi kejelasan kasusnya. tapi dia tidak menjawab dan kemudia dia....

Jatuh tergeletak sama seperti kasus pertama (serangan jantung mendadak)

Lembaran selanjutnya, kasus selanjutnya tentang artis Maruo yg membuat seorang fans nya mati. tapi dalam sidang dia dinyatakan tidak bersalah.

Jelas-jelas kalau ia membunuh. saat persidangan orang tua fan Maruo berteriak-teriak sedih karna Maruo dinyatakan tidak bersalah. Saat aruo di kerubungi Wartawan untuk memeninta penjelasan, seketika itu pula ia sakit jantung, dan tewas di depan semua orang begitu saja. Sehingga menjadi gempar karna kebanyakan kasus bertubi-tubi yakni kena penyakit jantung. Apa yg sebenarnya terjadi ???

BREAKING NEWS : 3 orang mati tanpa sebab. dan bahkan mati dg penyakit hati. tidak ada yg tau apa penyebab penyakit hati itu. Bahkan di berita heboh adanya penyakit atau virus terbaru. sampai teori-teori membuat semua makin gak jelas alias membinggungkan.

Berita pagi pun menyiarkan hal itu. Bagaimana bisa mati?? sedangkan mereka tidak ada penyakit hati ?? dan sebagainya membuat seluruh Jepang Gempar!!! Karna,,,

Setiap orang yg berada di penjara mati satu persatu karna penyakit hati juga (kalau semua mati susah juga. sepi penjara :P). Hal ini membuat susana makin gempar. Bahkan Polisi yg berjaga kebinggungan apa yg terjadi dengan para tahanan mereka.

Hal ini membuat gempar Jepang makin menjadi-menjadi. tidak ada yg tau apa yg sedang menyerang jepang dengan matinya para penjahat di muka bumi ini.

Pendemo dimana-mana menyuarakan pendapat mereka juga bertanya sedanga pa yg terjadi saat ini. Para Ahli kesehatan juga binggung dan sudah meneliti namun hasilnya nihil. seperti sihir membuat para penjahat mati bersamaan dengan penyakit yg sama, yakni penyakit jantung.

Namun disisi lain ada seseorang yg membut suatu komunitas dengan mengatakan nama keadilan dan membuat situs "KIRA" UNDER WORLDdan menyebar dari mulut kemuut. Bahkan...

... sampai pada tahap yg mengerikan. membuat manusia berandai-andai dengan Dewa baru "KIRA". menyuruh ia menegakkan keasilan, dan bahkan mereka sangat mendukung KIRA. Sampai-sampai mereka mendaftar diri kedalam situs menulis nama, masalah, alasan yg membuat orang itu harus mati dan sebainya menjadi topik sangat PANAS.

Bahkan reporter meminta pendapat warga tentang hal ini. Namun kebanyakan mereka mendukung 100%. Nama KIRA berkibar sebagai Dewa di dunia baru. dengan membasmi semua pembunuh di muka bumi ini, sampai KIRA di angungkan. Padahal belum ada yg tau apa itu KIRA, sapa dia ? dan Bagaimana rupanya. ya, KIRA,, Dewa baru dunia !!!

Di Shibuya, sedang disiarkan berita kasus penyanderaan Anak-anak TK berserta Gurunya. Mereka di sandra dengan penjahat Hiromitsu.

Disaat itu ada seorang Remaja bernama Light Yagami yg sedang menonton siaran tv bersama dengan warga yg lain. Light tiba-tiba membuka buku di tengah-tengah kerumunan orang banyak itu. dan menulis sesuatu di buku hitam.

Ternyata ia menulis Hiromitsu. Nama tersangka di berita yg sedang ia lihat. kenapa dia menulis nama Hiromitsu ??? 

Dan seketika itu pula berita beralih bahwa mereka yg di sandera telah keluar karena Hiromitsu mendadak mati tapi kali ini bukan serangan jantung, melainkan tersangka menusuk hatinya sendiri. LAGI !!! hal ini membuat semua gempar !!! KIRA telah membunuh dia. tapi bagaimana caranya?? bagaimana cara KIRA membunuh tanpa menyentuh lawannya ???

Ya. entu saja ia tidak perlu repot-repot membunuh dengan tanggannya sendiri. karna KIRA membunuh hanya dengan sebuah buku milih Light Yagami yaitu.....

... DEATH NOTE

Beberapa hari kemudian, Light sedang bermain basket bareng teman-teman kampusnya. Light yg merupakan anak jenius,dan tentu saja dia pintar dari segi olah raga,pelajara, bahkan wajahnya juga (LOL). Permainan Usai dengan Light menang dan uang taruhan pun ia dapat kan. "padahal kau anak kepala polisi. bisa-bisanya berbuat demikian" kata Shiori pada Light yg sedang menghampirinya.

"Aku taktir kau" balas Light sambil menggenakan jaketnya. "aku tak ingin di taktir pakai uanag itu." balas Shiori dan kemudian melanjutkan, "aku akan mentaraktir kau". Light merasa heran dan bertanaya, "kenapa demikian?".

"tentu saja katna aku baru melihat papan pengumuman di kuar" sahut Shioti bangga. Ya kenapa tidak. punya seseorang cowo yg tampa, juga jenius membuat ia merasa senang. Pada saat mereka sampai di cafe kampus, mereka mendengar seseorang yg tengah membahas KIRA di majalah dengan antusias.

"Hah,, KIRA menjadi topik hangat. bahkan dikelompokku juga berdiskusi soal KIRA" kata Shiori. "tentu saja. KIRA adalah Tuhan yg baru" balas Light.

"Tapi bagiku KIRA egois" balas Shoiri santai.

"Egois??? aku kalau punya kekuatan seperti KIRA pasti akan berbuat demikia.n aku pendukung KIRA" balas Light lagi (tentu saja ia mendukung. bukan kah KIRA itu dia ????) Light pun jadi terbayang saat hal itu terjadi begitu saja.

Sebulan yg lalu...........

Light sedang mencari kasus alias mengikuti seorang penjahat yg bisa lolos begitu saja dari polisi. Light pun membajak data dokumen ayahnya yg kepala Polisi Jepang. tentu bagi dia yg jenius bisa menembus pertahanan kode polisi sehingga ia tau siapa-siapa yg bermasalah. Dari orang yg bermasalah berat tapi tidak di tahan membuat ia merasa marah. Light pun mencari tahu keberadaannya dan mengikutinya di Club malam. Ok. sejujurnya penjahat itu sangat gila karna kejiwaannya bisa di katakan agak mereng. Siapapun bisa ia bunuh dengan mudahnya.

Ini yg membuat Light merasa panas. Jadi mau cari bukti yg akurat. Yg sedang Light intai adalah pembunuh yg tidak di tangakap polisi. Dia bercerita dengan senangnya bagaimana saat ia dinyatakan tidak bersalah membuat keluarga korban berteriak histeris. Dasar Gila. dia bahkan tertawa akan semua yg ia lakkan. Light benar-benar panas dan kemudian menatap pembunuh itu dengan pandangan marah.

Merasa sedang di awasi, pembunuh itu mendekati Light yg sedari tadi menatap ia tajam. "Apa yg kau lihat b*jing*n" bentak salah seorang temannya. Si gila itu pun mendekat dan berkata, "Kilas balik. saat aku menusuk pisau ini keperutmu. perasaan ditikam sangat menusuk... iiiiiiiii aaaaaaaahahahahahah" mulai kumt gilanya. "kenapa bisa berdarah??? dan tak ada yg bisa menuntutku" tatapnya ngeri kepada Light. sponta itu juga Light keluar dari Club malam itu.

 
Merasa terbodohi, buat apa dia susah-susah belajar buat jadi pengacara, bahkan ia membawa buku hukumnya untuk menegak keadilan. dengan kesal ia membuang buku itu ke tong sampah.

Light pun berjalan untuk meninggalkan tempat itu. Namun ia terpaku oleh sebuah buku berwarna Hitam, yg pada saat itu tengah hujan deras. Namun, buku tersebut tidak basah sedikitpun.

Light membawa buku itu pulang. Karna penasaran dengan buku yg unik. saat ia buka, dia tersenyum lucu saat membaca tulisan yg tertera "Orang yg ditulis namanya di buku ini, akan mati". yg benar saja. ini hanya mainan anak-anak iseng yg ingin mengerjai orang lain.

Pada saat itu, sedang ada berita soal Mitashi yg membunuh JoJin bocah 17 tahun. dan sampai saat ini blum juga tertangkap pelakunya. Karna mersa sedikit penasan, Light pun akhirnya menulis nama Mitashi di buku tersebut. Iseng-iseng berhadiah siapa tau.

Walau sudah di tulis, namun tidak mati juga. Hah,, Light yg jenius yg malang. Ia merasa terbodohi oleh buku yg bertiliskan Death Note itu. Langsung saja di matikan Tv itu.

Pagi menjelang dengan indahnya. Light yg baru bangun disapa hangat oleh adiknya yg sangat canti. Ibunya yg baik itu pun membuat masakan yg hangat di pagi hari. Dan seperti pagi biasanya, Light selalu membaca koran untuk mencari berita yg terbaru.

Dan, betapa kagetnya ia keika tertulis nama Mishita yg mati kena serangan jantung. Ok. Awalnya Light beranggapan kebetulan. Tapi tetap ajah merasa ini kebatulan yg aneh. ia pun naik keatas dan mengecek apa benar semua ini.

Saat membuka buku tersebut, nama Mishita terpampang hitam disana. apa ini benar?? Seakan masih sangat ragu. dan menggap ini masih khayalan.

Buku tersebut bertulisan, "How To Use It"

Suatu malam saat Light tengah pulang dari kampus, ia melihat laki-laki gila yg ia jumpai di club malam. Laki-laki itu menyadari Light, dan mulai mengejeknya.

Karna masih penasan dengan buku itu. Light pun ingin membuktikan apa buku ini beneran alat pembunuh atau hanya bohongan.

Sebelumnya Light sudah membaca petunjuk bagaimana cara menggunakan buku itu."Jika kau tulis nama seseorang didalam buku ini yaitu nama asli yg sebenarnya, dan kau tau muka orang itu, maka orang itu akan mati. Ia akan kena serangan jantung setelah 40 detik nama itu kau tulis. dan bahkan kau bisa mengubah ketentuan sesuai cara yg kau ingin kan berdasarnya waktu".

Light pun melihat dan bahkan mencoba menghitung waktunya. apa kah benar ini?? seketika pula orang itu terjatuh tersungkur dengan memegang jantungnya. Light tidak merasa bersalah setidikpun.

Bahkan Light melihat didepannya dengan pandangan kasihan. Ternyata buku ini benar. Entah mengapa Light merasa senang. Dan Light pun meninggalkannya dengan perasaan menang.

"Apa kau merasa senang??" tiba-tiba muncul suara yg entah dari mana. Padahal saat itu Light sedang sendiri. Dia mencari-cari asal suara. Dan betapa kagetnya ia saat melihat di atas....

Sesosok yg bisa terbang dan yakin itu adalah Hantu. Awalnya Light ketakutan tapi rasa takut itu tidak berapa lama saat sosok itu mengaku bernama Ryuk.

"Aku yg memiliki buku itu. aku menjatuhkannya, jadi sekarang kau yg memiliki buku itu sekarang". Kata Ryuk sambil memperhatikan buku hitam itu. Jadi ini...

"Aku adalah Shinigami (Dewa kematian)".  hal itu membuat Light terkaget. "Shinigami??? apa itu benar???" tanya Light serasa tidak percaya.

"Kalau kau tidak percaya, kau sudah membuktikan kekuatan bukuku, sekarang kau pengang diriku. apa aku nyata??" kata Ryuk menyuruh Light untuk percaya dengan apa yg ia katakan. Light pun menuruti dan ia sekarang yakin kalau Shinigami itu ada.

"Aku akan memberikan buku itu. kau nikmati saja untuk menulis yg kau suka. kekekek" kata Ryuk sambil mengepakkan sayapnya hendak terbang tinggi. "Ini adalah nyata. dan aku akan jadi Dewa dunia baru" kata Lihgt senang dalam hatinya.


Bersambung..................

3 Komentar:

Anonim mengatakan...

ini movies Death note yg film jepang itu kan?? ohh kirain cuma update kpop ama jpop ternyata banyak synopsisnya juga... daebak teruuuusss!!!!

-bobocaca-

♥DwiCri-j♥ mengatakan...

ia,, pasti udah nonton kan saat tahun 2006 dulu^^

Anonim mengatakan...

sinopsis episode 2 nya ada ga?

Posting Komentar