CEO Kim Young Min berbicara tentang kesuksesan SM Entertainment dan SNSD
Berkat upaya dan prestasi SNSD di Jepang, pasar Hallyu dan industri musik Korea telah meningkat. Sebelumnya berpusat di sekitar drama, Hallyu wave sekarang seakan sedang dipimpin oleh kelompok idola dan penyanyi. sukses di luar negeri SNSD telah menaikkan keuntungan tahunan SM Entertainment empat kali lipat dari tahun sebelumnya.
Di tengah-tengah kesuksesan mereka, bagaimanapun, hal ini juga terletak pada kehebatan CEO SM Entertainment, Kim Young Min.
Sejak ia berusia enam tahun, ia dibesarkan di Jepang dan tahu luas pasar hiburan Jepang dari yang lain. “Kelahiran bintang tidak jauh seperti penyulingan batu permata ke dalam berlian dan setelah kalian memilih batu permata yang baik, kalian memperhatikan jenis pakaian apa yang cocok dengan berlian itu. Saya percaya keberhasilan kami terletak di belakang bakat individual dari sembilan anggota SNSD,Sistem dari SM adalah memberi mereka kemampuan untuk berkembang menjadi content yang besar, dan media digital, yang menyebarkan para member kedunia global. “
CEO Kim dengan cepat menunjukkan bahwa keberhasilan di balik SNSD tidak lain adalah keahlian mereka yang luar biasa, dan itu melalui kombinasi media digital dan sistem yang SM lakukan yang benar-benar memungkinkan mereka untuk mendapatkan momentum yang baik. Sebelum debut resmi SNSD di Jepang tahun lalu, SM merilis MV Jepang SNSD untuk pertama kalinya melalui YouTube, yang memungkinkan penggemar Jepang dapat mengakses dengan cepat dan mudah untuk konten mereka, yang, pada gilirannya, meningkatkan kesadaran untuk bahwa adanya group bernama SNSD.
Sistem ini jelas sukses, seperti mereka single “Gee” yang berhasil terjual 66.000 pada minggu pertama dan meraih peringkat # 1 di singel Oricon di minggu berikutnya.
Kim melanjutkan, “Di masa lalu, kelompok dikontrak untuk manajemen dan distribusi musik, tetapi tahun lalu SM Jepang menggunakan pengalaman dan penelitian pasar Jepang secara individual dan mengelola penampilan , iklan, dan promosi artis kami. Mereka akan lebih fleksibel tahun ini, namun akan mencoba yang terbaik dalam rangka untuk memastikan bahwa SNSD mampu mendapatkan status perusahaan di pasar Jepang. “
Meskipun SNSD debutnya tahun lalu, tahun ini akan menandai awal resmi mereka. Mereka baru-baru ini dikontrak dengan CF Jepang, yang akan diikuti dengan album resmi dan konser mereka sendiri.
Ketika ditanya tentang rencana SM Entertainment untuk tahun baru, Kim menjawab, “Tahun ini kami tidak memperluas bidang usaha tapi kami telah menempatkan prioritas pada trainee penyanyi agar berkembang, serta fokus di pasar domestik. Ini hanya setelah pasar domestik stabil lalu kami dapat maju ke luar negeri tanpa kesulitan apapun. Kami akan bekerja terus menerus dalam memproduksi album Korea dan konten terkait lainnya. “
Sejak 1990, SM Entertainment telah menjadi perusahaan penting dan investasi dalam pengembangan penyanyi mereka. Setiap Sabtu, mereka tidak hanya melakukan audisi di Korea, tetapi juga audisi di luar negeri di lokasi Amerika Serikat, Cina, Thailand, dan lainnya untuk mencari bakat-bakat tersembunyi.
Setelah diterima, masing-masing peserta pelatihan diberi jadwal individu yang melibatkan pelatihan dalam menyanyi, menari, akting, dan bahasa asing. Perusahaan ini juga berencana untuk debut mendebutkan group rookie tahun ini. Kim menyatakan bahwa tujuan dan prioritas untuk grup baru tahun ini untuk meluncurkan grup di Korea, dan membantu mereka mencapai pijakan yang nyaman di pasar domestik.
Ketika diminta untuk menggambarkan kekuatan yang menjadi pendorong di belakang artis SM, Kim menjawab, “Bukannya puas hanya dengan sukses, kami secara konsisten meneliti dan menginvestasikan kembali dalam diri kita untuk mengembangkan sistem yang kita miliki sekarang. Kami menekankan pentingnya pembangunan yang berlangsung dalam menciptakan bintang, bukan hanya bintang itu sendiri. Ini penting bahwa kita terus memproduksi dan merencanakan berbagai isi yang berbeda dalam rangka menciptakan bintang lain seperti SNSD “
Kim menekankan bahwa kelanjutan dari Hallyu wave tidak bergantung pada bintang-bintang, tetapi pada produksi dan mekanisme dibalik bintang-bintang seperti SNSD. Hal lainnya yang juga membantu keberhasilan SM adalah kerjasama dengan perusahaan lain contohnya Youtube.
Source: BNT News via Nate
Cre : Allkpop
0 Komentar:
Posting Komentar