dwicri-j. Diberdayakan oleh Blogger.

JYPE menanggapi tuduhan penjiplakan "Someday"


Sebuah lagu OST dari KBS's "Dream High" punya beberapa netizen menuduh JYP plagiarisme. Lagu dalam pertanyaan, "Someday", ditulis oleh Park Jin Young dan dinyanyikan oleh sensasi remaja, IU.

Menurut keluhan, "Someday" dilaporkan membawa paduan suara yang mirip dengan lagu Ash 'To My Man', yang dirilis kembali pada Oktober 2005. Lain pandangan bahwa itu bukan hanya chorus yang mirip, tetapi perkembangan lagu juga. Bedanya, mereka menunjukkan, adalah bahwa "mengalahkan Beberapa Hari lebih cepat daripada 'Untuk Man saya.


JYP merilis pernyataan resmi mereka untuk Star News pada tanggal 29 Januari, yang dimulai: "Ketika kontroversi ini tumbuh, kami mendengarkan 'Untuk My Man' hari ini. Ketika kami mendengar itu, bagian chorus itu tampaknya sama, tetapi ini progresi akord dan melodi yang sering digunakan dalam musik mainstream. "


"Ada banyak orang yang diasosiasikan dengan lagu 'To My Man', dan ada banyak orang yang tahu lagu juga. Oleh karena itu, tidak masuk akal untuk sengaja menjiplak tulisan. "


JYPE juga menjelaskan bahwa mereka memanfaatkan sistem cek untuk mencegah macam tuduhan. "Terus terang, ada kontroversi seperti ini sebelumnya, jadi di perusahaan kami selalu memiliki beberapa penulis lirik di dalam dan / atau produsen, serta karyawan yang mendengarkan lagu. Tentu saja, departemen A & R juga periksa musik sangat 'keras' juga. Kami bahkan menggunakan aplikasi smartphone musik-pencarian. "


Namun, perusahaan itu mengungkapkan penyesalan mereka tentang memiliki seperti masalah timbul. "Meskipun upaya kami, kami menyesal bahwa situasi seperti ini terjadi. Kami berharap bahwa produsen 'To My Man', Kim Shin Il, dan masyarakat dengan murah hati akan memahami hal ini. "


Di sisi lain, Kim Shin Il mengatakan dalam sebuah panggilan telepon dengan Star News, "Sebenarnya, aku tidak mendengarkan 'Beberapa Hari' belum. Setelah saya mendengarkan itu, saya akan mengungkapkan pikiran saya (tentang kemungkinan plagiat). "


Kim Shin Il, seorang musisi dan penyanyi berbakat jiwa, lulus dari Berklee College of Music dan telah menghasilkan berbagai album dari penyanyi seperti Lee Mun Se dan Kim Jang Hoon.




Source: Star News via Daum
Cre : Allkpop

0 Komentar:

Posting Komentar